Selasa, 26 November 2013

Cita-Cita gue :*

Waktu kecil loe pasti punya yg namanya cita-cita. Ada yg cita-citanya jadi dokter, Polisi, kalo anak cowok tuh kebanyakannya pengennya jadi pemain bola.
Tapi gua tuh ngga mau jadi Pesepakbola. Kenapa? iya sih emang pemain bola itu banyak duit, terkenal, tapi kalo udah pensiun kebanyakan pemain bola itu jadi pelatih sepakbola. Ini yg gue takutin, Kenapa?.. Loe tau kan Rahmad Darmawan dia salah satu pelatih hebat di Indonesia. Dia kalo pake baju ada baca'annya RD (Rahmad Darmawan). Bukan cuma baju tapi di topi juga ada RD nya juga. Pelatih kelas dunia pun sama. Contoh nya Pelatih Chelsea FC Jose Mourinho di singkat jadi JM.
Nahh... gue apa'am coba. Nama lengkap gue itu M.Lutfi Fahreza Putra biasa di panggil Reza. Tapikan biar singkat M.Lutfi. ini nih masalahnya kalo gue udah pensiun jadi pemain terus jadi pelatih. nama singkat gue di baju ama topi apa'an coba???... ya "ML"masa nama gue ML ya malu lah. entar dipikir orang gue itu mesum. Gue duduk di sisi lapangan ntar asisten gue manggil. "Coach ML" yah.. kaga enak banget gituh. Baju baca'an ML, Topi ML, nngak bangetkan.
Sejak saat itu gue urungkan niat gue jadi pesepakbola dan mau jadi pelawak.

Jadi pelawak. Ini cita-cita gue pas smp. Gue itu pengen banget jadi pelawak yang GO Internasional, kayak Rowan Atkinson ato Charlie Chaplin.
Jadi pelawak juga kagak enak, ngga enaknya gini nih.. Artis kan kalo jalan ke Mall pasti di minta foto bareng, yah kalo pelawak. lewat orang banyak di Mall. "Yah... Si Reza, si Reza sambil nunjuk-nunjuk gitu. ga enak kan jadi pelawak...

Dan Sejal saat itu gue ngga punya Cita-cita apapun :'(



:*

Selasa, 05 November 2013

Temen paling Ngeselin sekaligus Ngangenin

Ehh... kemaren pagi pas gue pulang beli sarapan, gue ketemu sama sohib gue pas smp.
Namanya Roni, nama panjangnya Roniiiiiii................. Eh tapi sumpah si Roni ini cukuplah...!!! Pasti lo nanya cukup apa'an. Ya si Roni ini cukup... ngeselin. siapa aja yg ngeliat dia pasti emosi liat tingkah laku sama mukanya yg bikin orang emosi.
Gue sama si Roni ini dari smp kelas 2 sampe kelas 3 sekelas mulu, bosen sih... tapi ya mau gmana lagi, mungkin kita jodoh #ehh *Oke Skip

Gini nih gue punya cerita yg cukup absurd, di mana kalo gue inget-inget gue suka ketawa-ketawa sendiri.
Ini kejadian waktu gue kelas 9, waktu itu pagi-pagi pas gue baru dateng di sekolah dan langsung ke Kantin mau sarapan *Biasalah pemuda sarapan eh tapi, tak di sangka-sangka dan di duga-duga si Rony ini udah nonkrong aja di kantin sambil nyengir-nyengir sama gue, gmana ngga emosi kan gue untung aja gue waktu itu ngga ngamuk di tempat ya. Gue langsung pesen Gue: Bu Nasi goreng satu | Ibu kantin: Pedes ngga? | Gue: mana saya tau bu kan saya belum coba? *Oke abaikan percakapan ini* Gue baru duduk doang mau makan, si Roni ngomong "ayo woy udah bel tuh... masuk kelas yokk" muka gue langsung cengo, sendok di bibir. gue ngomong dalem hati *emang kampret Lu awas gue bales Lu. Si Rony pegih dan gue langsung makan cepet-cepet....

Gue langsung masuk kekelas.. eh dasar orang o'on bukannya masuk kelas malahan malahan duduk enak-enakan di depan kelas. Pengen banget rasanya waktu itu  gue Smack down si Rony pake gaya Jhon cena. Si roni ngomong "bukannya cepetan lu" dan gue jawab sambil jitak kepalanya dia "Bego lu ngapain lu tadi cepet-cepetan  di kantin mau kekelas, ujung-ujungnya lusama gue masuk kekelasnya.

Nah.. gue masuk kekelas guru nanya "Dari mana kamu?" Rony: Dari kantin bu, sarapan | Bu guru: ohh...cepetan duduk, sebentar lagi bel nih... | Rony: iya bu.
Rony duduk paling belakang sama si Tomi, dan gue di depannya duduk sama si Regy temen yg sama ngeselinnya sama si Rony. Gue sama si Regy juga kebetulan sekelas juga dari kelas 2 smp. dan dari bocah gue udah kenal sama orang edan ini, ya gue sama si regy kebetulan sodara'an.

*Beberapa menit berlalu bel berbunyi dan langsung menuju pelajaran ke-2 pelajaran di ganti sama pelajaran IPS.

Nah... IPS ini merupakan pelajaran Favorite gue, selain pelajarannya mudah di mengerti, kebetulan gurunya juga punya selera ato Jiwa humor yg cukup tinggi. 
Pak dadan namanya, dia ngejelasin tentang perang dunia ke-2. Katanya orang Belanda perang pake pistol, kapal. Apa'an indonesia perang pake bambu runcing, ada belanda datang "Woy kalian orang pribumi akan mati" *Orang indonesia bengong.

Gue ngomong sama si Regy. Gue: Gi perang kalo perang seru kali yah.. Gue bawa ketapel, terus nembakin orang belanda terus kalo belanda nagkep gue, gue ngomong "ehh beraninya sama anak kecil". Dan ternyata si Regy malah bilang ke Pak Dadan. Tapi pak dadan malahan bilang, "bagus-bagus si Lutfi (Nama panggilan gue kalo di kelas) punya jiwa pahlawan...

Kalo ngomongin Sohib smp, bukan cuma  Si Rony sama si Regy doang ngeselin sekaligus bikin emosi orang, Kadang kata temen-temen, gue juga ngeselin. Tapi gue nggak ngerasa tuh.... Eh gue Lupa ada satu lagi temen sepergaulan gue pas Smp yg bikin emosi orang, bahkan sampe guru-gurupun di buat emosi olehnya.
Namanya Juli, dari namanya aja udah bikin orang emosi, meskipun namanya Juli sama sperti nama bulan, tapi si Juli ini bukan lahir di bulan July melainkan di bulan agustus, ngeselin banget kan.
Gue anggep mereka smua temen smp gue, Khususnya kelas 9 F adalah temen terbaik, sekaligus temen terabsurd dan paling ngeselin, Tapi meskipun ngeselin sumpah gue kangen banget sama suasana kelas sembilan F *I Mis you all Guys :*

Selasa, 13 Agustus 2013

Pengertian Galau

GALAU Apasih galau itu?. Kapan pertama kali galau di temukan ? yg pasti gue juga gak tau arti sebenarnya Galau itu apa.
Di sini gue cuma sedikit menafsirkan arti galau menurut mimpi gue.

Galau di mulai dengan huruf "G" hampir mirip lah dengan kata "Gila" yg juga di mulai dari hurur "G". Galau dan Gila sama-sama di awali dengan huruf G. Tapi bukan berarti dua kata itu memiliki dua arti yg sama. Meski mereka salinh berhubungan.
Orang yg galau berlebihan pada akhirnya bisa juga jadi Gila. Begitupun sebaliknya, orang yg terlanjur gila kadang juga terlihat sangat Galau ketika dunianya gak bisa di pahami oleh orang-orang di sekitarnya.

Langsung aja kita bahas pengertian galau.

Balik ke pertanyaan awal kenapa galau ada ? Karena kita ada. Kalo kita nggak ada. Jangankan galau, jatuh cinta atau patah hati aja pasti gak pernah ada. Karena cuma manusia yg hanya bisa merasakan itu. Gak pernah kan se umur hidup kita dengar atau lihat ada kambing yg sekonyong-konyongnya galau karena cintnya di tolak. Apalagi pas cintanya di tolak sama bebek.

Kapan sih galau itu di temukan? Kapan yah..., tapi menurut buku yg pernah gua baca galau itu di temukan oleh Drs.Taufik pamungkas Mpc.Ss. EE Alm yaitu dia meneliti daerah Yunani Kuno dan dia menemukan artikel bejudul "Slepping,cry, in the bedcover Red Rose" yg artinya "Tidur, menangis di kasur BedCover mawar" artikel ini menceritakan tentang meja yg merengut dan galau sebulan penuh cuma karena ngerasa gak di hargain manusia yg mengubah funsi mendadak, dari tempat berkumpul untuk makan, jadi tempat berkumpulnya upil. Dan di buku tertulis selama masih ada bentuk kehidupan di muka bumi ini, maka akan ada terus kata terdiri dari lima huruf itu (Galau). Tapi gue rasa sih ini artikel terlalu absurd lah, masa iya meja galau dan Judul sama jalan ceritanya ga nyambung.
Tetapi seiring berkembangnya zaman Galau itu di bedakan menjadi 3 Yaitu : 1. Remaja (Pase Awal) dan yg paling parah
2.Dewasa (Pase standar)
3.Lansia (Pase Flash Back) Pase ini kebanyakan Flas Back nya.

Langsung gue bahas aja pase pertama 1.Remaja
Pase dimana anak remaja mulai bertingkah aneh dengan kegalauan nya di saat dia galau berbaring di kolong meja sambil nangis gitu, sambil liat foto mantan nya. Tapi kalo menurut gue sih galau kayak gitu telalu mainstream. Gue nih kalo lagi galau suka ngelakuin hal-hal absurd. Di tahun 2012 lalu waktu gue galau2 nya gue ngelakuin hal absurd. Di mulai dari gue jadi kenek angkot, lumayan kan dari pada galau ngeliatin foto mantan ngabisin waktu aja mending jadi kenek angkot wkwk :D. Dan gue jga pernah lagi galau curhat gitu, bukan sama temen tapi sama pak ustad. Gue dengan maksud baik mau curhat sama pak ustad malah langsung di usir gara2 nya gue datang kerumahnya pak ustad pas bapaknya pak ustad meninggal dan lagi rame2 nya di rumah pak ustad. Gue pulang dengan rasa penuh kekecewaan, gue rasa pada saat itu hidup gue gak adil. Pak Ustad jahat, pak ustad udah gak ngehargain aku. Wkwkw ngaco. Kita lanjut ke pase yg berikutnya.

2. Pase dewasa, atau biasa di sebut pase standar kenapa di sebut standar? Karena pase ini pase di mana rasa galau hanya sesaat. Di sini gue ga punya pengalaman jadi lu cari aja sendiri apa lu ato saudara lu pernah ngalamin galau pada pase ini.

3.Pase Lansia, pase di mana kakek-kakek pun bisa galau karena mengingat pengalaman nya. Sebagai contoh kakek gue. Kakek gue ini bekas Veteran perang jadi dia sering galau-galauan deh dan kakek gue jga punya Chanel Youtube sendir, yg berisi Kumpulan cerita galaunya yg dia bikin kedalam Video. Di suatu malam kakek gue duduk termenung bagai seonggok daging di teras rumah sambil meneteskan air mata. Gue tanya heh Lu kenapa kek nangis. Kakek : Berani bener lu panggil gue "Lu" gue gigit baru tau rasa lu.
Gue : hehehe :D ampun kek.
Kake : kake lgi FlashBack sama masa lalu kakek yg kelam dan menyedihkan.
Gue: sampe segitunya kek, pengen denger dong ceritanya
Kakek : kejadian nya persis seperti adegan di Film Titanic tapi semua kejadian nya kebalik, di mulai dari kakek yg di lukis lagi tenjang, sampe yg waktu di air kake yg ngambang di atas kayu dan cewek kakek yg berenang. Sedihkan.
Gue : itumah kakek aja yg keterlaluan masa cewek yg ngelayanin kakek.
Kakek : tapi itu romantis cu.
Gue *ngomong dalam hati Romantis di hongkong lu tega amat Perempuannya berendem di air es, dia laki"nya di atas papan.

Pase-pase galau udah gue jelasin, semoga lu semua gak galau setelah baca artikel gue ini yg super Absurd,mustahil, dan gak mungkin.
Dari artikel di atas kita petik kesimpulan bahwa galau adalah tingkah laku manusia patut di hilang tak sepatutnya galau itu di pelihara dalam tubuh manusia dan semoga saja kita terhindar dari perasaan galau. Sekian

Wassalamuallaikum warohmatullohi wabarokaaaatuhhh *Gaya ustad Jama'ah siapa tuh gua nggak tau namanya.

Minggu, 28 Juli 2013

Pengertian Alay

Entah kapan kata "alay" di temukan oleh manusia gua juga ngga tahu, tapi menurut Drs.Ricky Hutapea Ss.mpd EE. ALM. alay adlah orang yg melakukan segala hal atau segala sesuatu secara berlebihan, dan orang alay sudah di temukan sekitar 80 juta tahun lalu di ujung barat pulau jawa.
ini adalah contoh orang alay purba yg pertama kali di temukan di ujung barat pulau jawa
orang alay berkembang dari jaman ke jaman. dari zaman purba, peralihan, dan sampai zaman modern ini. Bahkan orang alay zaman sekarang beda dgn orang orang alay Zaman dulu. orang alay jaman sekarang bukan hanya kelakuan atau cara bicara yg alay tapi Juga akhlak mereka Alay. sungguh miris memang, tapi itulah manusia, selalu ingin berbeda dari yg lain selalu ingin di lebihkan dan di puji oleh orang banyak.


sebenarnya ada banyak tingkatan alay dari level 1 sampai level atas ( Alay Akhlak). dan yg paling banyak itu di sekitar kita adalah alay Level satu. dan ciri-ciri nya mudah dikenali. 
-Gaya Sms/Chat yg sangat alay
-Cara mereka berfoto

ini adalah alay level 1 yg banyak di temukan di pasaran
alay level akhir atau alay akhlak, sumpah gua jijik banget sama "ALAY" ini alay ini biasanya di temukan di kota" besar. dan ciri-ciri alay ini sangat mudah bahkan dari suarannya pun bisa di kenali
- Cara berjalan mereka lunggak-lenggok gak jelas
-Berfoto dgn gaya yg bisa di bilang Absurd
-berkumpul dgn komunitas alay di tempat stategis
Alay Akhlak
Lu pasti tau ini dimana
Perbedaan orang alay dengan orang Normal
ah sudah lah pembahasan Gua tentang Pengertian 'ALAY" semoga anda mengerti  alay sekarang dan semoga lo nggak Alay.
Postingan ini gua akhiri dengan "Cem09a K4L1an T3rhibur"