Senin, 29 Desember 2014

Dia tidak tahu

Dia bilang dia ada di rumah, menonton televisi, dia tidak ada di rumah.
Dia pikir aku tidak tahu, aku tahu.
Dia bilang dia pergi bersama saudaranya, dia makan malam dengan mantannya.
Dia pikir aku tidak tahu. Aku tahu.
Dia bilang, dia dan mantannya itu hanya mengobrol biasa.
Dia bilang tak akan mungkin terjadi cinta lagi diantara mereka. Mereka balikan, Dia pikir aku tidak tahu.
Dia tidak tahu, aku tahu. Dia pikir aku tidak berpikir, dia tahu

Rabu, 10 Desember 2014

Cara instal dual bbm/Dua akun dalam 1 perangkat android

Apa bisa 1 perangkat android, di bikin multi user atau bisa dibikin 1 hp android punya akun 2? Jawabanya gampang. yah jelas bisa lah.

Dan sekarang gua bakalan ngasih tau gmana , cara download dan cara install dual BBM untuk Android langsung  aja coy.

Pertama langsung download aja file apk di linknya
http://www.tusfiles.net/o87a80idf47f

Yang ini alternatif kalo Link yg di a
atas gagal

https://www.mediafire.com/?kjb22lbi67qobwr

2, Open terus langsung instal
3. Sign in atau buat akun yang berbeda.
4. Tunggu sampai selesai dan lu bisa pake 2 akun bbm di 1 android

*Saran dari gua sih android minimal OS nya Jelly bean.

Sebenernya bisa juga di buat sampai 5 akun sekaligus. Kalo ada yang minat atau mau tau caranya boleh komen di bawah, nanti bakalam gua posting.

"Syarat jatuh cinta"

Alana jelek.. Asta ganteng.. Alana suka Asta Asta benci orang jelek. Alana asta pacaran? Hmmm... Ini kata-kata dari sampul belakang buku "Syarat jatuh cinta" Karya Marin josi & Purba sitorus, yang baru saja saya akan baja. Saya gak bakalan ngebahas kata-kata di atas itu. Begini, kejadiannya tadi malam sekitar jam 10:45 kalo tidak salah sih. Handphone saya yang saya set dengan nada pemberitahuan hangout berdering keras. Membangunkan saya yang setengah hendak tertidur. Tidak ada nama, hanya ada angka 08 dan triplle 7xxx, ---- "Assalamuaallaikum" Ucap seorang wanita di ujung telepon. Saya tersentak, kaget sekaligus kegirangan. Saya ingat suara ini, sekitar 3 tahun lalu sejak terakhir kali saya mendengarnya.. 3 tahun lalu ketika provider XL masih memberlakukan paket 10rb seminggu gratis telpon dan sms sepuasnya. --- "Waallaikumsallam" Jawab saya pelan.. sembari melajutkan kata, saya berbicara.. "Kalo boleh menebak, saya kenal suara ini" "Emangnya kamu tau ini siapa? Jawab wanita itu seakan menantang.. "Jelas saya tau kamu siapa. Sudah lama telinga saya merindukan suara ini, Rindu setengah mati bahkan saya hampir menggila karena merindukan kamu yang punya suara indah ini. Ngomong-ngomong ada alasan apa kamu menelpon saya?" --- "Kangen" Jawab wanita ini simple, tapi sudah mampu membuat hati saya meledak kegirangan---- Saya ga bakalan ngelanjutin percakapan diatas, karnĂ  jika di lanjutkan mungkin akan menghabis waktu kalian untuk membaca cerita saya yang tidak penting ini. --- Saya sering melihatnya, saya sering satu angkot dengannya, saya pernah 1 bahkan 2 kali saling menghadap duduk di dalam angkot, tapi tidak ada percakapan, tidak ada suara 1 huruf pun terdengar. Inilah alasan saya rindu suaranya. Sudah 3 tahun sejak saat itu, saat dimana kamu tidak membalas sms saya, tidak mengangkat telpon dari saya dan tiba-tiba nomor kamu tidak aktif. Tidak ada kata perpisahan tidak ada kejelasan. Kamu menghilang seperti di telan bumi. Membuat hati saya tersesat. ------ Saya pernah mendengar kalimat ini "Cinta tau kemana dia harus pulang" Dan saya sekarang benar-benar percaya dengan kalimat. ------- "Ah sial!! Asta menjentikan pulpennya, buka catatannya penuh dengan coret-coretan tidak jelas.." Ini paragraf pertama dari prolog novel "Syarat jatuh cinta" Sekarang saya akan melanjutkan membacanya...

Minggu, 02 November 2014

Balikan, Gimana?

Ta,

Sebelumnya saya mau minta maaf dulu.

Kenapa alih-alih ngajak ketemuan, saya malah nulis surat kayak gini.



Jawabannya sama-sama kita tahu, Ta.

Saya capek berantem. Dan kamu mungkin lebih capek lagi.

Kalau kita ketemu dan ngomongin ini sekarang, yang kejadian malah berantem lagi, ribut lagi, diem-dieman lagi, dan gitu terus sampai kita nggak tahu kapan selesainya. Seperti yang sudah-sudah, namun berujung nggak sudah-sudah itu.



Ta,

Sudah berapa lama kita cuma menduga-duga, membiarkan hati dan pikiran kita bermain-main, kemudian akhirnya kita jadi begini-begini saja?

Saya disiksa prasangka sendiri, kamu dibakar cemburu nggak jelas.

Gitu terus. Nggak kelar-kelar..        



Ta,

Saya sayang kamu. Banget.

Kamu cantik, kamu pinter, kamu keren, dan kamu adalah jawaban dari semua doa-doa saya. Kamu cita-cita terbesar saya. Mimpi saya. Rancangan masa depan saya.



Dan saya sangat beruntung karena kamu juga mau sama saya.





Tapi, Ta..

Kamu ingat, berapa kali saya dan kamu terus bertengkar cuma gara-gara dunia saya dan dunia kamu yang memang sangat jauh berbeda?



Nggak keitung kayaknya.



Pada awalnya saya mengira, semua bisa berubah seiring waktu. Saya pikir kamu (dan saya) akan berubah dan perlahan menyesuaikan satu sama lain. Saya belajar memahami dunia kamu, dan kamu belajar menerima dunia saya.



Tapi ternyata susah ya, Ta?

Cinta memang nggak semudah kalimat-kalimat puitisnya anak twitter.

Kalau diurutkan, semua pertengkaran kita bisa dijadikan 3 babak seperti ini:

         

1.Kamu cemburu
2.Semua alasan dan pembelaan saya jadi sia-sia
3.Kita ribut, berantem, diem-dieman, dan akhirnya memutuskan pisah. Alasannya selalu sama. Dunia saya dan kamu terlalu jauh berbeda.
Kita menyesal, balikan, kemudian kembali ke poin 1 lagi.


Dan nggak cuma itu, kekacauan ini masih ditambah dengan ketakutan-ketakutan saya yang sebenarnya nggak perlu.



Ketakutan nggak bisa bahagiain kamu lah.

Ketakutan nggak bisa ngimbangin kamu lah..

Ketakutan nggak bisa berdamai dengan masa lalu kamu lah..

Ketakutan kalau kamu nggak siap dengan dunia saya lah..



Cemburuannya kamu, ditambah ketakutan saya, ternyata memang senjata mematikan buat hubungan kita selama ini.



Sekarang, Ta. Ini bagian paling cemennya..

Dulu saya berpikir. Ada beberapa hal yang nggak bisa dipaksakan.

Mungkin kita salah satunya.

Pikiran itu juga yang ternyata membuat saya terlalu cepat menyerah, dan akhirnya berujung pada kita yang begini-begini saja.

Tapi sekarang saya sadar. Ada juga beberapa hal yang sangat layak diperjuangkan.

Kita salah satunya.



Ta,

Saya minta maaf. Kita pacaran lagi yuk..

Saya nggak akan banyak berjanji kali ini. Basi aja kalau surat ginian juga masih ditutup pake janji.

Kita pacaran lagi, kita mulai dari awal lagi.

Gimana?

Kamis, 17 Juli 2014

Rindu Tidak Terkira (II)

Allah huakbar allah huakbar...

Kemudian hujan turun...

Saya memasuki sebuah kedai makanan, lalu langsung tertuju pada perempuan yang duduk di kursi pojok sebelah kanan.

Maaf,” kata perempuan itu sambil menatap saya. Saya diam dan mencoba menebak-nebak kalimat selanjutnya.

"Aku belum pesen makan buat kamu, kamu pasti belum buka puasa yah? nih minum batalin dulu puasanya"

Tebakan saya salah...

Di luar hujan terlihat sudah reda....

*15 kemudian*

Perempuan itu kembali berkata

“Maaf,” sambil menatap mata saya dalam-dalam. Saya kembali diam dan mencoba menebak-nebak kembali kalimat selanjutnya dengan tebakan yang persis sama dengan tebakan sebelumnya.

“Aku nggak bisa jadi pacar kamu lagi,” lanjutnya. Pelan, tapi sudah cukup untuk membuat kuping dan dada saya seperti meledak.

**Malam sebelumnya**

"..sekarang kamu maunya apa? Tanya perempuan itu dalam nada sember sebuah telepon"

"Maaf" Jawab saya dengan suara rendah nada bersalah.

"..Kalo kamu gini terus aku capek tau! ucap perempuan itu dengan sedikit terdengar suara tangisan.."

"... Maaf aku minta .. tut...tut.. tut" telpon terputus

***

Baik,” saya mengangguk tanpa banyak berkata-kata lagi, menaruh beberapa lembar puluhan ribu di atas meja, kemudian berjalan pergi tanpa menengok ke belakang. Sudah cukup jelas. Kali ini tebakan saya benar. Sesuai pertengkaran kecil semalam. Dia, – perempuan yang sampai semenit yang lalu masih jadi pacar saya itu – akhirnya memilih pergi. Dengan alasan sudah capek dengan sikap saya yang kekanak-kanakan.

***

Dua bulan kemudian di tempat yang sama..

Suasana sedang romantis-romantisnya sore ini. Hujan baru saja reda..

Perempuan yang dua bulan lalu memutuskan saya itu tersenyum dihadapan saya.

Tak berapa lama diluar terdengar suara dari speaker sember abang odong-odong mulai mengalun,

Tik tik tik.. Bunyi hujan di atas genting..

“Rindunya turun tidak terkira..” lanjut saya dalam hati"


***

Sabtu, 21 Juni 2014

Rindu Tidak Terkira

Terhitung sudah satu bulan sejak perpisahan kita.
Dan kini wajah baruku bisa kulihat sendiri. Terlihat lebih baik dan lebih hangat daripada saat awal perpisahan kita.

Gugup, jelas saya sangatlah gugup. Ini terasa seperti pertama perkenalan kita dulu.
Canggung, ya sudah pasti berkata menawarkan minumpun sangatlah sulut.

Suasana sedang romantis sekali sore ini.
Hujan baru saja reda

Tak jauh tempat kami berdua duduk. Terdengar lagu dari speaker sember abang odong-odong mulai mengalun,

Tik... tik tik... Bunyi hujan di atas genting.

"Rindunya turun tidak terkira..." lanjut saya dengan senyuman.

*   *   *

Cerpen: Candy  Kiss Nadya

Ini bukan cerpen dengan bahasa dewa kaya para penyair. ini cuma cerpen ringan dan santai.

huh… gue menghela napas setelah baca chat dari si Nadya. Yap doi ternyata juga suka sama gue hah… lega rasanya denger Nadya juga suka sama gue.

Beberapa lama ini,  tepatnya 4 bulan yang lalu gue kenal sama Nadya. Tapi baru beberapa hari ini gue mulai deket sama si Nadya dan sekaligus gue juga mulai suka sama dia. Nadya temen gue di SMA bedanya dia kelas IPA gue Kelas IPS. udah deh, bukan cantik lagi dia mah, mantan gue Pevita pearce aja kalo ngeliat si Nadya langsung minder. Nadya ya emang agak polos gitu, baik sih perhatian lagi, ini nih yang ngebuat gue suka sama Nadya.

Tiap hari, pagi, siang gue selalu smsan sama dia. Malemnya gue telponan sama dia sampe ketiduran.
Aneh juga sih, pacar juga bukan tapi ini beneran sumpah gue ngga bohong, tiap hari keseharian gue gitu. lama-kelamaan gue semakin akrab sama Nadya yg tadinya emot cuma :) malah sekarang jadi :* (cium) kadang juga ({}) (peluk).

*Malam minggu pun tiba gue cuman ngebangke di kamar sendirian, tapi tiba-tiba handpon gue berdesis (ia emang hp gue berdesis)*

"Ehem malam mingguan ga nih"

"hehe, ngga. elu sendiri ngga malam mingguan sama pacarnya"
*Gue bales sambil pake kode tuh

"Maunya sama elu"

"Ngga bisa kayanya" * gue jawab so cool

"Kenapa? oh ia sih yg tipe ceweknya muslimah  kaya Lisa  mah susah"

"Ngapain sih bawa-bawa Lisa"

" Susah kalo bukan tipe mah, Susah buat 'dedeuhnya' juga ke gue, bagus deh pertahanin tipe kaya Lisa"

Fix… muka gue langsung jadi bego gitu baca smsnya, gue ngga ngerti dedeuh apa'an?

gue langsung sms."dedeuh apaan yah"

"Ih kepo, coba tanya sama orang Bandung"

Nanya ke siapa yah gue, satu2nya keluarga gue yg orang bandung cuma nenek gue, itu pun nenek gue udah Inalilahi.
Gue langsung nanya ke mamah gue ternyata jawabanya Kasian.

Gue sms langsung si Nadya "Kesian yah artinya"

"Bukan, tanya sama orang bandung :D"

masa iya gue harus nanya nenek gue. Sekali lagi gue tanya ke mamah gue, terus mamah gue jawab Dedeuh artinya Suka.

Sebelum di bales, gue langsung sms lagi si Nadya.

"Abdi dedeuh ka anjeun, anjeun dedeuh teu ka abdi"

*5 menit kemudian hp gue berdesis, . langsung gue samber tuh hp

"Abdi oge dedeuh ka anjeun"

"Sayang yah elu kan punya pacar, iya kan"

"Ngga, Kata siapa?

1 pesan ngga gua bales

"Hei, kata siapa gue punya pacar.."

10..15 pesan masuk ngga gua bales juga.

Sengaja ngga gua bales, soalnya gua ngerasa di bohongin sama Nadya. Setau gue Nadya itu punya pacar, yg tiap berangkat sekolah gua suka liat dia bedua.

Besok paginya gue cek hp, huanjrittt... 76 pesan masuk 23 panggilan tidak terjawab.

Gila kali ya si Nadya, niat banget kayaknya bohongin guanya.

2 hari gue udah lost kontak sama Nadya. Ada niatan gue mau sms dia tapi gue takut si nadya nantinya ngerasa kalo  gua ngarepin dia banget, udah lah gue nunggu aja. pikir gue gitu.

Senin, selesai upacara. Hp gue berdesis.

"...Pulang sekolah nanti ke kelas gue.

Pulang sekolah gue ke kelas Nadya, sepi ngga ada orang cuman Nadya yg duduk sendiri, di bangku depan pojok kiri deket meja guru.

Gue samperin Nadya.

"..Ada apa Nadya. Tanya gue sambil duduk di bangku guru"

"...Liat nih *Nadya nyodorin hp*

"..Udah hapus aja pesannya, gua ngga mau pacaran sama orang yg udah punya pacar

"..Kenapa sih bisa kayak gini, padahal gue nunggu lama banget moment kayak kemaren.
Gua udah lama banget pengen kenal sama lo. Asal lo tau aja setiap gue kekantin itu bukan cuman jajan doang. Gua juga mau liat orang, orang humoris dengan senyum tawanya dengan mata sipitnya, yaitu elo tau. Gua cuman mau jadi pacar elo, ngga ada niatan gue buat bohongin elo. Kalo lo kira cowok yg setiap pagi berangkat bareng gue itu pacar gue lo salah. Dia itu sepupu gue. Maaf.. maafin gue. Ga usah lo suruh pun bakalan gue hapus semua. sms, daftar panggilan bakalan gue hapus semua tentang elo.

Gue bediri, gue deketin Nadya. Gue peluk dia. "Udah..., udah cukup jangan nangis. Gue gamau liat orang yang gue sayang sedih, apalagi nangis kayak gini. Udah ayo kita pulang.

"..Ntar dulu. Gue butuh kepastian, sekarang status kita apa?

"..Tungguin disini yah, gue mau ke kantin dulu.

Gue pilih-pilih permen kiss, 4 warna biru, 1 warna merah.

"...Lama yah? tanya gue sambil senyum.

"Ngga kok. jawab Nadya sambil  jawab juga senyum gue.

"Nih... *Gua sodorin 4 permen kiss tadi yg sebelumnya udah gua pilih kata2nya.

Permen pertama Warna biru (I Miss you)

Permen kedua biru (I Need you)

Permen ke3 biru ( I Hearth You)

Permen ke4 biru ( Everything is you)

Nadya senyum2 malu gitu.

"..Nadya liat satu lagi.

Satu lagi permen kiss warna merah yg tadi gue pegang,

Nih.. coba baca

Nadya: I Love You.

Gue: I Love You to Nadya <3

Kemanakah sebenarnya kamu?

"...Seperti malam-malam sebelumnya. Malam ini aku hanya bertemankan dinginnya angin yang berhembus dan kepulan asap dari secangkir kopi panas.

Sebelum kamu menjadi miliku, aku selalu berusaha keras menarikmu kedalam ruang amanku. Selalu berusaha keras menahan rasa kantuk, menunggu kabarmu hingga larut malam.

Sekarang, di saat kau sudah menjadi miliku, kenapa justru aku merasa terabaikan?
Kemana semua senyum manismu itu?
Kemana semua hangatnya pelukmu itu?
Kenapa semua hilang begitu saja?
Kenapa perubahan itu menghampiri dirimu begitu cepat?

Keegoisanku mungkin membuatmu tak nyaman denganku. Tapi kenapa semakin hari, semakin kau tau kekurangan-kekuranganku itu, kamu seolah pergi perlahan meninggalkan ku.

Aku tau jangankan pacar atau seseorang yang saling sayang, teman saja bisa berpaling jika ada seseorang yang lebih nyaman.

Kamu tau sayang. Selalu..., aku selalu mencoba membuat kamu nyaman dengan keberadaanku, meredam keegoisanku. Menerimamu dengan segala yang kamu miliki, berusaha keras menghantam amarahku dengan segala rindu.

Aku tidak pernah melarangmu kenal dengan siapapun, tapi yang aku takutkan, kamu pergi   disaat kamu kenal dengan seseorang yang akan membuatmu lebih nyaman.

Jangan buat aku menerka-nerka dan berburuk sangka. Sayang.

Aku hanya ingin mengetahui bagaimana isi hati dan pikiranmu.
Aku hanya ingin tahu, masih adakah sosoku di situ, masih berartikah diriku ini dalam hidupmu.

Kemanakah perginya kamu yang dulu. Kemana perginya riang tawamu saat kau bersamaku?

Aku ini hanya merindukanmu.
Setengah mati merindukanmu.
Bahkan aku hampir menggila memikirkan dirimu.
kemanakah sebenarnya dirimu yang dulu.
Aku Rindu.

Sabtu, 03 Mei 2014

To My Little Fairy

Kali ini ijinkan aku membicarakan tentang seseorang.



Seseorang yang baru saja menghampiri kehidupanku,Lalu membuat lengkungan



senyum di wajahku ketika melihat riang tawanya.



Seseorang yang dengan hangatnya menyapa dan memanggil Namaku,



lalu membuatku ingin sekali untuk mencubit kedua pipinya dengan gemas.



Kali ini ijinkan aku memikirkan tentangnya.



dia yg tak pernah lepas dari pandangan mataku ketika aku bersamanya,lalu membuatku ingin



menghentikan waktu kala itu.



Dia yg jemari;jemari tangannya ingin sekali aku genggam lalu membuatku takkan pernah ingin melepaskannya.



Kali ini biarkan aku menyayangi dirinya.



Dia yang tatapan matanya sangat menyejukan hatiku, seakan hanya akulah liat dalam matanya.



Dia yg dengan tertawaan nya yg lucu membuatku selalu gemas, seakan tak pernah ada kepedihan dalam hatiku.



Aku rasa aku menyukainya.



Aku rasa, aku menyayanginya.



Aku rasa, rinduku ini hanya untuknya.



Banyak yg bilang, cinta terhadapa sesuatu membuatmu buta dan tuli.



dan sepertinya semua itu sedang terjadi padaku.



Baik atau buruk yg kudengar dan kulihat tentangnya dari orang-orang di sekitarku,



tak membuatku gentar untuk selalu menyayanginya.



tak membuatku gentar untuk selalu memperhatikannya :')



Mungkin ini semua bukan tentang cinta,tapi tentang dia.



Tentang dia yg datang membawa kegembiraan baru untukku.



tentang dia yang aku tak pernah tau bagaimana akhirnya dengan ku.



tentang dia yang akhirnya membuatku tau bahwa penantianku tak sia-sia.

Tentang dia yg mungkin bukan orang pertama tapi membuat semuanya lebih indah.



Untukmu My Little Fairy yang saat ini menempati ruang di hati ku.  :* {} (24/04/2012)

Rabu, 30 April 2014

Biodata gue =D

Hello Whats Up... Asalamuallaikum.. :*

Kali ini gua ngga bakalan nulis yang konyol, yang romantis atau cerpen-cerpen gajelas kayak kemaren.
Kan gini gue udah lama nulis di blog absurd gue ini. Sebagai fans, kalian pasti penasaran  kan belum tau biodata seluk-beluk hidup gue. Nah.. sekarang gue mau nulis biodata gue semuanya tentang hidup gue hahahai :D.

Alhamdulilah 17 tahun yang lalu lahirlah seorang anak bayi yang lahirnya lumayan dalam keadaan sehat. Hasil buah cinta bapak Suriansyah dan ibu Kania dewi. Bayi ini diberi nama M. Lutfi fahreza putra, Yang kata orang namanya panjang kayak kereta. Tapi kata gue namanya panjang  kayak rel kereta -_-

Tapi sekarang bayi itu udah berubah jadi gue perjaka ting-ting, yang di jamin masih ting-ting yang lagi sibuk-sibuknya sekolah di salah satu Sma di indonesia.

Gue yang sekarang ini adalah Fans Chelsea , hobinya adalah polisi dan cita-citanya menjadi berpetualang kayak dora. Binggung, ya? Sama, gue yang nulis juga binggung.

Gue kalo udah gede pengen jadi dokter (Ini gue kenapa kayak susan sih?)

Oke sekarang gue serius.., gue itu dari kelas dua SD punya cita-cita pengen jadi Da'i.. iya da'i.. beneran sumpah pengen jadi  da'i.. da'i cilik.

Ngomongin Hobi.., ngga tau kenapa gue itu bener-bener hobi banget sama yang namanya nulis. Nulis bebas sih, kalo nulis di sekolah mah paling males banget deh gue =D.
Gue nulis itu, semua yang ada dalem otak gue. Setiap ada waktu kosong pasti gue sempetin buat nulis. Gue lagi boker, lagi bengong, lagi makan, lagi kencing /ngga ih :D.
Tapi bener, gue itu hobi banget sama nulis. Dan gue itu pengen banget jadi penulis, bikin Novel atau ngga bikin buku absurd tentang tulisan gue ini.

Zodiak gue itu Virgo, virgo yang katanya  Lucu, kalo di ajak ngomong asik tapi sayang kentutnya bau kayak telur naga busuk .
Iya itu karakteristik Virgo yang gue dapet dari majalah, semuanya emang bener sih. Tapi gue ini paling ngga percaya sama yang namanya Zodiak, Kenapa? Soalnya kemaren gue baca di majalah ramalan zodiak gitu, katanya kalo Zodiak Virgo itu ngga percaya sama yang namanya Zodiak.

Makanan Favorite

Gue ngga punya makanan favorite, gue itu pemakan segala. Semuanya gue makan, asalkan udah mateng pasti gue makan. Bisa di bilang gue ini Omnivora. Tapi gue itu paling ngga suka minum air kencing, beneran.. jangan deh jangan sekali-sekali kasih gue air kencing. Soalnya kalo gue minum air kencing itu suka berubah jadi Hulk -__-

Keahlian khusus

Keahlian khusus gue itu mancing, iya.. mancing ikan, mancing emosi, mancing kerusuhan, keributan beuh gue ahli banget deh.

Gue juga punya koleksi, koleksi jam. iya banyak banget deh jam dirumah gue. Mulai dari jam tangan, jam dinding, jam besuk semua gue punya.

Kata temen-temen gue, gue itu ngeselin tapi gue ngga ngerasa ko.

Hore udah selesai... Hip hip hore. Makasih udah nyempetin  baca biodata gue yang gajelas ini.

Thanx.. gomawo ~ Arigatou~ Xie-xie~ makasih~ uu aa huaa~

Yang terakhir itu bahasa monyet, cuma monyet aja yang ngerti artinya. pOk0'y m4k4siHHH. Kalo yang ini bahasa @L4y, yang ngerti artinya *isi sendiri*

@MLFReza :* {}

Selasa, 15 April 2014

Cerpen : Kisah Romantis Rei & Mitha

Seperti biasa gue nulis cuma iseng-iseng doang. Dan kali ini gue nulis cerpen yang lumayan bagus lah menurut gue. walaupun bahasanya bukan bahasa dewa kayak para penyair tapi, ini cerpen buatan gue sendiri.

Rei : Huaa... akhirnya selesei juga yah sayang, walaupun tadi ada masalah sedikit hahah :D

Mitha : "..Maafin aku yah sayang..."

Rei : "Maafin aku?? buat apa sayang, kamu ngga salah apa-apa... itu tadi cuma kecelakaan aja.

Mitha: "Iya.. tapi itu kan salah aku, coba aja aku ngga minta anter kamu beli jam buat hadiah ulang tahun temenku. Pastinya  kamu ngga bakalan kayak gini.  Ngga bakalan ngebersihin jam pecah yang jatoh karena aku sampe kamu berdarah terus suruh ganti bayar lagi. Maafin aku yah sayang..." :(

Rei : "... Sayaang denger yah.. Kita ini udah ibarat Pensil dan Penghapus."?

Mitha : "... Maksudnya..??

Rei : Gini maksud aku.. Setiap kali kamu ngelakuin kesalahan aku akan siap sedia buat kamu. Ya aku ibarat penghapus setiap pensil salah maka penghapus akan selalu ada buat si pensil.

Mitha : "...Tapi kalo kamu penghapus, kamu malah jadi semakin kecil dan kecil setiap saat.., iya kan?

Rei : Iya itu emang bener... Tapi aku sama sekali ngga ngerasa keberatan ko..

Mitha : "..Kenapa bisa??

Rei : Kamu lihat.. penghapus emang tercipta untuk ngelakuin hal itu... Sama kayak aku. Aku tercipta buat selalu membantu kamu, setiap kamu ngelakuin kesalahan. Walaupun suatu hari, aku tau aku akan pergi dan kamu akan mengganti aku dengan yang baru. Aku sungguh bahagia dengan peran ku saat ini. Jadi tolonglah, kamu ngga usah khawatir. Aku ngga suka liat kamu sedih kayak gini..."

Mitha : "... Kalo kayak gitu aku usahain ngga bakalan bikin kesalah lagi. Supaya kamu ngga habis, dan ngga bakalan ninggalin aku.. :)

Rei : Kamu tahu? Sepertinya tuhan emang ciptain aku emang buat kamu doang =D

Mitha : Iya aku juga ngerasa kayak gitu heheh =D

Rei : Aku boleh meluk kamu?? 

Mitha : "Boleh..."

*Kemudian Pelukan*

Rei : .." Aku sayang Kamu. Aku takut kehilangan Kamu. Aku  berharap kita bisa kayak gini terus.

Mitha : "..Iya aku juga sayang sama kamu, tapi bedanya aku pengen kita cepet lulus sekolah, kuliah, dan kerja. Terus aku nungguin masa dimana kamu dateng kerumah aku sama orang tua kamu buat ngelamar aku.

Rei : "... Abis itu di terima, terus kita nikah deh... =D

Kamis, 13 Februari 2014

Kenapa cewek ngga mau ngehubungin duluan?

Kenapa Cewek Nggak Mau Ngehubungin Duluan?
Banyak banget di antara kita para cowok yang agak gimana gitu kalau cewek nggak mau ngehubungin duluan. Pas udah dihubungin duluan pasti kalo nggak jutek atau balesnya lama. Padahal bisa aja cewek itu suka sama kita tapi karena beberapa alesan mereka begitu.
Biasanya pas masa-masa PDKT tuh cowok paling nggak tahan nahan nggak ngehubungin, tapi cewek? Wah mereka bisa nahan nggak ngehubungin duluan sampe dajjal turun ke bumi.
Emang sih, harusnya cowok duluan yang ngehubungin. Tapi apa salah yah kalo cewek yang ngehubungin duluan? Enggak kan?
Okelah kalo emang pada dasarnya nggak suka, atau nggak ada rasa mereka nggak mau ngehubungin duluan. Eh tapi kalo sama-sama suka, jangan gitu dong. Tenang, di sini gue nggak akan ngebahas itu dulu.
Kalian para cowok pasti penasaran kan, kenapa sih cewek nggak mau (atau jarang) ngehubungin duluan ke cowok? Jangan asal nebak dulu kalo mereka nggak suka. Nah di sini gue akan sedikit menjelaskannya berdasarkan hasil observasi gue.
1. Malu
Yap, mereka malu aja kalo ngehubungin cowok duluan. Apalagi cowok yang dia suka. Mereka para cewek pasti malu lah. Karena apa? Karena cewek tuh paling nggak suka kalo si inceran tau perasaan mereka sebelum sang cowok nyatain perasaannya duluan. Para cewek lebih suka ngejawab "Iya, aku juga suka sama kamu. :) " daripada harus ngomong "Kamu suka nggak sama aku?". Hayoooloh, ngaku aja.
Bukan, jangan salah pikir dulu. Bukan berarti gue pernah jadi cewek yah. Ini sih analisa gue sebagai cowok yang pernah nyatain perasaannya ke cewek (walaupun ditolak #paitnjirr). Dan malu adalah alesan paling sering mereka pas ditanya "Kamu kenapa sih nggak mau ngehubungin duluan ke dia? Padahal kan kamu suka". Dan si cewek dengan gampangnya cuma ngejawab "Maluu tauuu..".
2. Males
Ini kalo pada situasi di mana elo (cowok) suka sama cewek, tapi emang dasarnya si cewek nggak ada rasa sama elo, ya si cewek males aja mau ngehubungin duluan. Lagian buat apa. Beda kasus kalo elo (cowok) sering antar-jemput si cewek. Nah, si cewek pasti bakal sering ngehubungin kalian (kalo pas butuh tumpangan doang).
Emang sih itu pait banget. Tapi seenggaknya kalian bisa kan komunikasi sama doi. Dan kalo jika elo suka banget sama doi, introspeksi diri lah. Gimana caranya? NGACA.. Sekian.
3. Takut Ganggu
Alesan klasik berikutnya cewek kenapa nggak mau ngehubungin duluan adalah "Takut Ganggu". Iya sih realistis. Dan emang rata-rata cowok nggak mau diganggu pas lagi sibuk. Apalagi pas lagi selingkuh. EH, ENGGAK.
Ya tapi kalo pas masa pacaran jangan gitu juga.
4. Lagi Ngambek
Kayaknya udah ada hukumnya bagi kalangan cewek, kalo pas lagi ngambek tuh haram banget ngehubungin duluan. Mereka para cewek bakal kuat banget buat diem lama-lama demi nurutin ngambeknya. Pokoknya sampe si cowok ngehubungin duluan terus minta maaf. Dan parahnya, kalo ngambeknya udah level 15, si cowok bener-bener kudu minta maaf dan berinisiatif ngajak jalan atau ngasih hadiah buat cewek. Walaupun si cewek nggak minta kayak gitu. Itu sih cuma trik biar dimaafin sama cewek bro..
Nah, apalagi alasan yang membuat cewek nggak ngehubungin duluan? Alasan berikut ini adalah alasan sejuta umat cewek, alasan yang bakal susah banget ditaklukin, alasan yang membuat cewek tetap bertahan hinggan sekarang..
Jreng...Jreng...Jreng...
BamDumTessss...
5. GENGSI
Sengaja gue capslock dan digedein biar terlihat greget. Gengsi adalah alasan terkuat dari dulu jaman Majapahit masih manis terus berubah jadi pait gegara ada cewek yang gengsi ngehubungin duluan sampe sekarang.
Yap, emang paling susah buat ngalahin gengsi terutama bagi para cewek. Gengsi seakan sudah menjadi budaya turun menurun yang dulu sampe sekarang masih dijaga ketat. Dan gengsi inilah yang membatasi antara cowok dan cewek.
Meskipun memang diperlukan gengsi, namun tetaplah harus menempatkannya di posisi yang tepat agar tidak terjadi kesenjangan hubungan yang melalui keberadaan... eh udah, udah. Kenapa bahasa gue jadi begini. Pasti ini gara-gara gengsi. #SemuaGaraGaraGengsi
Segitu dulu pembahasan kali ini. Masih banyak sih alesan kenapa cewek nggak mau ngehubungin duluan. Dan mungkin cewek-cewekpun banyak yang nggak tau alesannya sendiri. Biarlah rahasia-tetap menjadi rahasia.
Karena untuk apa memiliki jika menjaganya saja kita tidak bisa.

Senin, 27 Januari 2014

Koleksi Film Thailand


Film ThaiLand

Film Thai ato film thailand. Akhir-akhir ini gua lagi hobi ngedonlot film thailand di ganool. Walopun donlotnya di hotspot tetangga gue dan ngga bilang2.
Entah kenapa film Thailand ini punya kesan tersendiri bagi gue. walaupun bahasa thailand ini agak aneh, tapi cewek-cewek di film thailand ini emang cantik-cantik sumpah.
Yang paling gua suka dari film thailand ini ya ceritanya yg agak beda dari film-film lainya.
Kali ini gue cuman mau share film-film Thailand yg pernah gue tonton.

1. SuckSeed

Film ini bercerita tentang kekonyolan 3 orang remaja sma yg membuat sebuah band bernama SuckSeed. Kekonyolan mereka bertambah dengan adanya cinta segitiga antara vokalis, basist dan teman wanita mereka sewaktu sd. Di jamin Film ini ngga ngebosenin buat di tonton.

2. My Name Is Love

Film bergenre Comedy Romantic ini emang lucu banget. Film ini bercerita tentang pria gondrong yg sedang mencari jodoh, secara tidak sengaja dia menemukan sebuah situs bernama mynameislove.com dan bukannya mendapat jodoh, malah ia yg harus menjodohkan 5 pasangan sekaligus. dan jika ia gagal dia akan menjadi jomblo seumur hidup. Wajib donlot deh pokoknya

3. ATM

Bercerita tentang sepasang kekasih yg hampir menikah. Mereka bekerja di sebuah bank dan si perempuan lah yg bertindak sebagai bos di bank tersebut. Di bank ini ada sebuah peraturan bahwa sesama karyawan tidak boleh berpacaran. kalo mau tau selanjutnya langsung donlot aje di Ganool.

4. My Melody

Film bergenre Romantic Thailand pertama gue. Film kedua Yg bikin gue nangis, ngga nangis sih cuman netesin air mata doang :D. Tapi sumpah Film ini emang sedih. Cerita berawal dari seorang musisi terkenal Thailand yg posisinya mulai terancam oleh musisi pendatang baru. Dan dia kabur ke suatu kota kecil dan bertemu seorang perempuan yg mengajarinya untuk tak berputus asa. Sang Perempuan mengidap penyakit kanker sumsum tulang belakang, dan di wajibkan dokter untuk menepuh jalan oprasi. Sarat untuk melakukan oprasi adalah mencari sel batang. Dan di endingnya ini ngebikin gue netesin air mata. Kalo lo pengen tau endingnya cepet donlot di Ganool.

5. Hello Stranger

Film pertama yg ngebikin gue netesin air mata. Bergenre Comedy Romantic.
Film ini berlatar belakang di Korea Selatan. Bercerita tentang 2 orang thailand yg secara tidak sengaja bertemu di negara orang. Sepanjang cerita mereka tidak memanggil nama, mereka hanya memanggil dengan aku dan kamu.  kerena mereka sepakat untuk tidak memberitahu nama mereka masing-masing.
endingnya yg ngebikin gue galau dan gue masih penasaran sampe sekarang.

6.Billioner
7.Dear Galileo

Oke sekian postingan gue kali ini, gue berharap setelah lu baca artikel gua lu langsung donlot di Gano'ol.


Thanks To Gano'ol :*

Minggu, 26 Januari 2014

Pesan Juan Mata untuk Fans Chelsea

"Hai, semuanya,
Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini adalah hari yang sangat penting dalam hidupku dan melalui tulisan ini aku ingin mengungkapkan sejumlah kenangan dan emosi yang datang saat aku menulis surat ini.
Surat ini ditulis dari hatiku dan pertama-tama aku ingin mengatakan bahwa aku tidak akan pernah melupakan kasih sayang yang diberikan oleh fans Chelsea kepadaku, dari hari pertama hingga terakhir.
Dengan dukungan itu, aku telah tumbuh dan berkembang sebagai pemain dan aku mendapatkan masa-masa yang luar biasa baik di dalam maupun luar lapangan. Aku akan selalu berterima kasih kepada Anda. Tidak ada kata-kata yang cukup untuk memberikan kembali semua yang aku terima selama ini.
Ada banyak momen indah, di Piala FA, yang menjadi trofi pertamaku bersama The Blues lalu kebahagiaan yang sangat besar ketika memenangkan gelar untuk kali pertama dalam sejarah klub, seperti yang terjadi pada malam magis di Liga Champions dan Liga Europa.
Di sisi lain, aku juga telah mengalami beberapa situasi sulit dari sudut pandang pribadiku, terutama dalam enam bulan terakhir. Setiap pesan yang aku terima dari media sosial, setiap pujian yang Anda katakan kepadaku di jalan, dan tentu saja dukungan di dalam stadion, telah membuat aku merasa sangat bangga menjadi fans Chelsea. Anda pantas mendapatkan tim yang Anda miliki sekarang, dengan banyak pemain fantastis.
Aku tidak akan pernah melupakan kepercayaan yang Anda berikan kepadaku ketika aku mendapatkan trofi Player of The Year dalam dua musim terakhir. Aku merasa sangat bangga dan tidak akan pernah melupakan malam-malam yang indah bersama kalian.
Terima kasih banyak dengan cara Anda memperlakukanku. Anda semua sangat luar biasa. Aku harap Anda mengerti setelah semuanya menjadi lebih rumit, khususnya bagiku, saat muncul situasi baru dalam beberapa bulan terakhir. Aku percaya ini adalah pilihan terbaik karier sepak bolaku agar aku kembali menikmati olahraga ini.
Sebelum musim panas lalu, aku berniat tinggal di sini (Chelsea) untuk waktu yang lama, asalkan klub menginginkannya. Aku juga ingin terus memenangi sejumlah piala bersama Chelsea. Namun, seperti yang Anda tahu, sejumlah hal berubah setelah pramusim. Dari merasa menjadi pemain penting, aku mulai mengalami beberapa situasi sulit dan aku merasa gagal membantu tim seperti yang aku inginkan
Jelas, aku sangat menghargai situasi ketika itu. Sepak bola adalah olahraga tim dan tidak mudah bermain secara reguler dan teratur dalam sebuah skuad yang bagus. Dalam olahraga, Anda mungkin menang atau kalah, tetapi hal yang terpenting adalah untuk selalu memberikan segalanya bagi klub. Aku harap Anda tahu dan merasa bahwa aku selalu melakukan hal itu, dalam setiap pertandingan, sesi latihan, tanpa kecuali. Aku selalu mencoba yang terbaik untuk klub.
Aku ingin berterima kasih kepada seluruh mantan rekan-rekanku untuk dua setengah tahun ini dan aku berharap mereka selalu mendapatkan yang terbaik, baik secara personal maupun profesional, di masa depan nanti. Tentu, aku dekat dengan beberapa diantaranya. Tapi, hal paling penting adalah saat aku berada di Chelsea, aku mendapatkan teman-teman yang hebat. Pertemanan akan abadi, disamping itu baru ada rivalitas sepak bola.
Aku sangat bangga untuk menjadi bagian dari skuad yang telah membuat mimpi mereka dan kami menjadi kenyataan, yaitu memenangkan Liga Champions, dalam malam yang tak terlupakan di Muenchen.
Meskipun banyak dari Anda, seperti aku sendiri, tidak pernah berpikir saat seperti ini akan datang, tapi inilah sepak bola dan bab baru akan segera dimulai. Aku akan senang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda semua di stadion atau dalam jumpa pers. Tetapi, itu belum memungkinkan. Aku yakin, aku akan dapat melakukannya di masa depan.
Hari ini perasaanku sangat campur aduk, mengingat masa lalu dan berpikir serta melihat ke depan apa yang harus aku lakukan. Aku berharap bisa bahagia dan menikmati sesuatu yang sangat aku inginkan, yaitu bermain sepak bola. Aku tidak akan pernah melupakan waktuku di Chelsea dan kasih sayang selama ini dari kalian. Aku akan menyimpan kenangan manis itu dan berharap Anda semua selalu mendapatkan yang terbaik.
Terima kasih banyak,

"Juan Manuel Mata Garcia"